Jumat, 20 Maret 2015

Contoh naskah drama lucu (komedi)

Siapa yang tidak suka dengan komedi. Komedi bisa memberikan anda kesenangan dan penghilang stress yang banyak diakibatkan dari pekerjaan yang menyita banyak pemikiran anda. Jika anda sedang memiliki waktu luang di sela sela pekerjaan anda, maka tidak ada salahnya untuk membaca contoh naskah drama lucu (komedi) untuk memberikan angin segar di sela sela padatnya jadwal harian anda.

Membaca contoh naskah drama lucu (komedi) dapat menjadi alternatif selain membaca novel komedi atau menonton acara acara lucu yang tersedia secara online maupun di televisi. Salah satu contoh naskah drama lucu (komedi) yang bisa menghibur anda antara lain adalah drama komedi dengan judul “Pertemuan Kembali Teman Semasa SMA”.

Beberapa tokoh yang bermain di drama ini antara lain adalah:

Narni dengan karakter yang pintar
Chihiro yang memiliki karakter supel
Susan yang mudah lupa
Rusan yang selalu memiliki ide ide cemerlang
Serta seorang pelayan restoran yang tampan

Latar dari drama tersebut adalah di sebuah restoran pada saat malam minggu di suatu acara temu kangen teman teman SMA.

Jalannya cerita drama tersebut adalah sebagai berikut:

Pada saat akhir pekan minggu ini, alumni dari kelas 12A dari angkatan 2008 SMA Semesta akan bertemu kembali dalam acara temu kangen SMA. Acara ini akan dilakukan pada sebuah restoran yang cukup mewah. Salah satu orang yang mengusulkan ide temu kangen ini adalah Narni yang juga sebagai murid paling pintar di kelas waktu dulu. Namun ternyata acara temu kangen ini tidak berjalan semulus yang mereka perkirakan.

Chihiro: Nar, gimana? Anak anak belum ada yang datang, di sini cuma ada kamu, aku, Susan dan juga Rusan yang datang ke tempat acara.
Narni masih berpikir untuk menjawabnya ketika Susan mulai bertanya.
Susan: Anak anak? Siapa yang sudah menikah duluan? Ih, aku tidak diundang, bagaimana sih kalian aku dilupakan?! Jahat!
Rusan: Aduh… Bukan begitu, maksudnya Chihiro itu, anak anak ya teman teman kita waktu kita masih SMA bukan benar benar anak anak.
Susan: Oh, lalu kenapa kamu menanyakan teman teman waktu kita masih SMA? (masih dalam keadaan bingung)
Chihiro: Susan sayangku… aku menanyakan mereka karena seharusnya kan ini acara temu kangen SMA, jadi mereka harusnya juga datang. Kamu lupa? Ya Ampun…
Susan kemudian berpikir dan dirinya mulai teringat dengan acara temu kangen yang sedang mereka datangi.
Narni: Iya, maaf sekali Chihiro, ternyata banyak teman kita yang tidak bisa datang. Oleh karena itu yang datang cuma kita kita ini.
Chihiro: Ya sudah mau bagaimana lagi, ayo kita pesan makanan!
Chihiro memanggil pelayan untuk mulai memesan. Seorang pelayan datang menghampiri dan mulai menawarkan beberapa menu andalan dari restoran tersebut.
Pelayan: Ada yang bisa dibantu untuk Mbak dan Mas sekalian? (sambil tersenyum ramah)
Susan: Wah mas ganteng ya, siapa nama Mas? Boleh saya kenalan?
Rusan: Ih kamu masih saja centil! Sama seperti waktu SMA dulu!
Narni: Ih kamu masih saja perhatian Rusan sama Susan, haha
Chihiro: Iya Narni, tidak disangka ya, Rusan itu penggemar rahasianya Susan, Ngaku!?
Rusan: Bukan ya, bukan. Gak mungkin kan laki laki seperti aku ini naksir dengan cewek yang pelupa banget seperti dia. (dengan muka memerah akibat malu)
Susan: Kamu? Laki laki? Yakin? Haha
Narni: Sudah lah, laki laki setengah tulen dan perempuan setengah tulen dilarang saling bacok haha. Ayo kita pesan! Nanti si mas lari lho!
Pelayan yang tadi mulai tersipu malu, namun tetap melanjutkan menanyakan pesanan.
Pelayan: Jadinya pesan apa Mbak dan Mas sekalian? (masih tersenyum)
Chihiro: Saya pesan hati masnya saja.
Susan: Kamu jangan ikut ikutan dong Chihiro, ini kan mas targetku. Haha.
Narni: Memangnya balap motor ya? Pake ada salip menyalip?
Mereka pun tertawa bersama, sambil memesan makanan dan minuman yang mereka inginkan. Sambil menunggu diantarkan pesanan yang mereka pesan, mereka pun bernostalgia mengenai masa masa ketika mereka masih SMA.
Chihiro: Narni, masih ingat tidak waktu SMA aku sering nyontek dirimu saat ujian?
Narni: Jelaslah, gak mungkin aku lupa dengan orang yang paling rajin nyontek aku.
Chihiro: Ah kamu ini, sukanya nyindir terus, aku malu kan. Eh tapi makasi ya, karena kamu juga yang buat aku bisa dekat dengan Bobi. Masih ingat gak?
Narni: Ah ya, Bobi yang mukanya ganteng itu kan? Dia di mana sekarang?
Chihiro: Entahlah, mungkin dia sudah menghilang ditelan Bumi.
Susan: Oh Bumi ternyata suka makan orang ya? Hii takut….. (memperagakan orang merinding dan menaikkan kaki di atas kursi)
Rusan: Kamu sedang apa ini?
Susan: Aku kan tidak mau ditelan Bumi.
Chihiro: Haha Susan! Kamu ini deh dari dulu gak pernah berubah! Tetap saja lama mikirnya! Lola!
Susan: Lola? Lola kan yang sering dimainkan buat ditendang itu kan?
Narni: Itu Bola ya Susan.
Rusan: Bola yang nama artis bukan si?
Chihiro: Itu Nola Rus…
Susan: Nola bukannya kalau kita gak mau menerima pemberian dari orang lain ya?
Narni: Itu Nolak Susan, kalian ini ya masih aja becandaan seperti ini.
Rusan: Iya iya Narni, Haha. Oh iya, rumahku dekat lho dengan restoran ini.
Narni: Ah iya, di sebelah restoran ini dahulu SD tempat kamu sekolah kan Rusan?
Rusan: Iya Nar, aku sekolah di SD deket sini dan pernah SMP di daerah Bengkulu.
Susan: Lalu SMA kamu sekolah di mana?
Semua kecuali Susan: (terdiam) ….. (Mereka kan sekolah di SMA yang sama).

Begitulah contoh naskah drama lucu (komedi). Semoga dapat menghibur anda.